Posted by : Dianadiun Kamis, 09 Februari 2012




Sedikit tentang artis Thailand favorit saya,
Mario Maurer


Nama : Mario Maurer (Thailand : มาริ โอ้ เมา เร่อ) 
Nama lainnya : Muttavut Maurer
TTL : Thailand, 4 Desember 1988
Usia : 22 tahun 
Agama : Katholik Roma
Pendidikan : St. Dominikus Bangkok, Universitas Ramkhanghaeng (jurusan seni komunikasi)
Profesi : aktor, model, penyanyi 
Tahun aktif : 2004 - sekarang
Blesteran : Thailand, Cina, Jerman
Keluarga : ayah, ibu dan kakak laki-laki

Ayah (Jerman) : Roland 
Ibu (Thailand/Cina) : Warunya 
Kakak : Marco Maurer 

BIOGRAFI MARIO



Mario Maurer lahir di Bangkok, Thailand . Dia adalah keturunan Thailand, Cina, dan Jerman. Ia belajar di sekolah St. Dominikus di Bangkok dan sekarang sedang belajar di Universitas Ramkhamhaeng, jurusan Seni Komunikasi. Maurer adalah penganut agama katholik Roma.
        Pada usia 16, Maurer menjadi model pemotretan, iklan dan video musik. Pada tahun 2007, ia membuat debut film dalam peran utama Cinta dari Siam (The Love of Siam), yang ditulis dan disutradarai oleh Chukiat Sakweerakul. Dia berperan sebagai "Tong" dan membawa banyak penghargaan dan ketenaran yang instan. Namun dia mengatakan "Saya tidak ingin melakukannya, akting bukanlah dari daftar yang akan saya lakukan". Dia memutuskan untuk bermain dalam film karena ia percaya direktur "Chukiat" dan film yang dibintanginya akan memberikan banyak kesempatan. Dia bekerja mencari uang untuk membantu keluarganya. Dia menjadi terkenal dalam film ini karena peran gay-nya.
        Promosi film tidak memainkan asmara homoseksual-nya. Meskipun demikian, sebagian besar kritikus telah memberikan review yang sangat positif. Ketika ditanya tentang adegan rciuman dengan Witwisit Hiruwongkul di The Love of Siam, Maurer berkata, "Aku gugup. Aku belum pernah mencium seorang pria dan berciuman bukanlah sesuatu yang aku lakukan setiap hari. " Maurer dinominasikan untuk Asian Film Awards dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk penampilannya di The Love of Siam, namun kalah dari Sun Hong Lei untuk dalam film Mongol. Dia memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam kategori Film Asia Tenggara pada 10 Festival Film Internasional Cinemanila . Penampilannya digambarkan sebagai "kemampuan alami dalam bertindak sebagi sosok dewasa dalam berbagai macam situasi. Di bawah sikap tenang dalam penampilannya, ia ditampilkan dalam sebuah perjuangan batin berurusan dengan beban emosional, dengan keluarga, teman, lingkaran sosial, keromantisan dan seksual".
        Dia memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam Starpics Thailand Films Awards dan juga dinominasikan di Bangkok Chritics Assembly dan Star Entertainment Awards.
        Sutradara Bhanditt Rhittakol mendekati Maurer untuk membintangi film Boonchu 9, tapi ia telah diikat dengan proyek lainnya. Tahun 2008 ia memainkan film sutradara Chatchai Naksuriya berjudul Friendship (Persahabatan. Film ini bersetting tahun 1983. Lawan mainnya adalah Apinya Sakuljaroensuk sebagai siswa kelas 12. Pada tahun yang sama ia muncul dalam segmen dari 4 cerita antologi 4 Romance (segmen "Joob" atau Kiss) yang disutradarai oleh Rahsane Limtrakul. Proyek-proyek Maurer lainnya setelah 2008 adalah film horor komedi yang ditulis dan disutradarai oleh Yuthlert Sippapak, Rahtree Reborn yang dirilis pada bulan April 2009, di mana lawan mainnya adalah Cherman Boonyasak.

PROFESI LAIN

        Mario dan kakanya Marco Maurer bekerjasama menciptakan hip-hop duo "Psycho & Lil'Mario". Mereka telah merilis debut mereka Psycho & Lil'Mario : Dem Crazy Boyz pada tanggal 31 Oktober 2007. Ia bekerja sebagai hyperman dalam album ini. Tapi Maurer kemudian mengatakan, "Itu hanya untuk bersenang-senang. Aku menyadari kalau aku bukan penyanyi dan itu bukan mimpiku."
        Maurer berpartisipasi dalam iklan pertama kalinya untuk Exit Rollon dan merek terkenal lainnya seperti The Pizza Company, Sugus, Foremost dan sekarang ia bertindak sebagai presenter Honda Jazz, Pepsi, Dutchmill dan Sony Ericsson.
        Ia melakukan proyek amal, ia sebgai relawan pengumpul dana bagi anak yatim piatu. Fancy mendapatkan pelukan dan merah mawar darinya. Dia berkata, "Kepada siapaun akan aku peluk, aku tidak keberatan. Gay atau normal dan tua atau muda selama mereka membuat sumbangan kepada badan amal."

KEHIDUPAN PRIBADI
        Ayahnya memiliki bisnis ekspor deodoran dari tawas. Kakaknya Marco Maurer (lahir di Jerman) adalah seorang rapper, menandatangani kontrak dengan label rekaman NYU Club. Maurer berkencan dengan Baby Booty penyanyi "Gubgib" 2004 Summanatip Lerng-authai setelah bertemu melalui teman mereka di Benchasiri Park. Tapi dia menegaskan hanya berteman.


Maurer mulai mendengarkan musik hip-hop ketika ia berusia 12 tahun. Dia mengagumi sesama rapper Joey Boy, dajim, 2Pac TI, dan LL Cool J. Waktu luangnya ia isi dengan bermain skateboard, berbelanja di Siam Square memelihara ikan. Dia mengatakan "Salah satu perlombaan yang dikuti ikan saya adalah memenangkan penghargaan nasional kategori keindahan". Maurer sering pergi belanja di tempat favoritnya seperti Chatuchak Weekend Market, Suan Lum Night Bazaar dan Siam Square. Kegiatan lainnya adalah ia suka bepergian ke New York, Los Angeles, dan Las Vegas serta mengemudi mobil-mobil vintage.





Tahun
Judul
Peran
Catatan
2007
The Love of Siam 
Tong 
2008
Friendship 
Singha 
4 Romance
Mhee 
Segmen "Joob" atau Kiss 
Saranair Sibloor 
Ekap 
สาระแน สิบ ล้อ 
2009
Rahtree Reborn 
Rang 
Rahtree Revenge 
Rang 
2010
Autumn Destiny 
Kim Min Ho 
First Love(A Little Thing Called Love) 
Chone 
Saranae Hen Pee 
TBA 


FOTO - FOTO MARIO :








{ 4 komentar... read them below or Comment }

  1. apa nihh twitter nya kak mario ? krim ke @ajeng_ciehalvea yaa

    BalasHapus
  2. Reply
    Anonim : apa nihh twitter nya kak mario ? krim ke @ajeng_ciehalvea yaa
    Diana Dian : bukan ini hanya sekedar cuplikan tentang kak mario saja.... kalo gak salah twitternya kak mario tuh @ohohmario :)

    BalasHapus
  3. follow blog saya donk http://downiers.blogspot.com/

    BalasHapus

Welcome to My Blog

follow instagram saya ya. :)

Instagram

Popular Post

Followers

ANDA PENGUNJUNG KE-

MENU

Diana_Dian. Diberdayakan oleh Blogger.

My Pet

No Other - Super Junior

- Copyright © 2013 Lirik Lagu Favorit -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -